Follow Now.....!

Minggu, 15 April 2012

CARA BUKA USAHA WARNET


Cara membuka usaha warnet sebagai usaha kecil

Kemajuan teknologi semakin canggih salah satunya telekumonikasi di bidang internet,sampai saat ini sudah merambah sampai ke tingkat pedesaan pelosok nusantara.Karena internet sudah menjadi bagian kehidupan serta ke majuan teknologi informasi.Dari sisi Internet ada suatu peluang usaha yaitu Warnet ( Warung Internet ) bisnis ini masih sangat menjanjikan bagi wirausahawan.
Berikut langkah langkah cara membuka usaha warnet :
Sebagaimana pernah di ulas sebelumnya lokasi tempat usaha merupakan factor yang sangat penting maju nya usaha.Untuk warnet lebih cocok dekat instansi pendidikan,pemerintahan,dan lainnya yang membutuhkan akses internet cukup tinggi
  • Media Koneksi
Tentukan sematang mungkin akan memakai provider mana sebagai media koneksi.Sesuaikan kebutuhan apakah warnet yang akan di buka untuk Game Online atau browsing,dari sisi ini agar bisa mengetahui anggaran pembayaran tagihan akses internet ke provider setiap bulannya
Untuk listrik minimal mempunyai kapasitas 2500 watt untuk usaha kecil dalam hal membuka warnet,agar tidak terjadi down saat komputer hidup secara serentak.untuk daya listrik 2500 watt sangat efektif maskimal 10 komputer,untuk lebih jelas nya  konsultasi ke pihak PLN
Persiapkan perangkat computer secara lengkap termasuk printer multiguna dan lainya untuk warnet, jangan lupa konsultasikan di toko komputer masalah :
-         Ketahanan Komputer untuk warnet spesifikasi apa yang cocok
-         Garansi Komputer dan perlengkapan lainya
-         Dan lain sebagai nya
  • Peralatan Interior penunjang
Persiapkan sebaik mungkin semua peralatan yang ber hubungan dengan warnet mulai dari :
-         Meja sekat bilik untuk antar komputer
-         Kursi
-         Serta meja dan kursi admin warnet
-         Pengecatan interior agar menarik
-         Dan lain sebagainya
  • Service
Yang di maksud “Sevice “ dua pengertian :
-    Sevice Komputer untuk maintenance
Suatu saat komputer dan peralatan lainya membutuhkan maintenance untuk kelansungan operasional.Karyawan minimal bisa mengatasi masalah ini atau juga kita sendiri
-   Service untuk ke nyamanan pengunjung warnet
Pengunjung perlu di manjakan dengan fasilitas penunjang agar bias betah dan   nyaman saat kerkunjung ke warnet.Hal yang perlu di perhatikan adalah :
1.  Pelayanan terhadap pengunjung
2.  Sediakan jualan makanan kecil serta minuman ringan
3.  Tiolet,mushola dan lain sebagai nya
Dari penjelasan di atas yang paling sangat perlu di ingat sebelum membuka warnet adalah :
1.     Buat dan tentukan anggaran untuk membuka warnet sematang mungkin
2.     Per izinan  dari pihak yang terkait minimal izin lingkungan
3.     Buat aturan ketat setelah warnet di buka untuk pengunjung agar tidak melangar norma-norma serta peraturan per undang-undangan yang berlaku
Beberapa aspek yang perlu di perhatikan agar usaha kecil bisa sukses dalam persaingan

Beberapa aspek yang perlu di perhatikan agar usaha kecil bisa sukses dalam persaingan Reviewed by Admin on Nov 9.Rating:
Usaha kecil tidak bisa di pungkiri harus bisa menentukan Rencana Usaha dan Strategi Harga,tetapi ada beberapa aspek yang perlu di perhatikan agar usaha kecil bisa sukses bersaing dengan pesaing yang lainnya.
Berikut ini beberapa aspek usaha agar bisa sukses dalam persaingan :
1. Lokasi Tempat usaha
Aspek ini salah satu faktor penentu dalam usaha yang di jalankan agar bisa ramai pengunjung. Tetapi harus melakukan beberapa survey yang ketat dalam menentukan lokasi tempat usaha agar sesuai dengan target usaha yang akan di jalankan.
Survey yang di perlukan adalah :
- Tingkat keamanan lokasi tempat usaha
- Tingkat persaingan di seputar lokasi tempat usaha
- Seberapa ramai lalu lintas orang di seputar lokasi tempat usaha
- Dan lain sebagai nya
2. Tata letak Eksterior dan interior banguan tempat usaha
Tata letak harus di sesuaikan dengan bentuk usaha yang harus rapi dan terjaga kebersihan tempat usaha,karena hal ini menjadi penunjang sukses nya suatu usaha.Konsumen mempunyai penilaian tersendiri terhadap tata letak serta tingkat keyamanan ketika berkunjung ke tempat usaha.
3. Pelayanan terhadap konsumen
Yang perlu di ingat dalam bidang usaha : “KONSUMEN ADALAH RAJA” istilah ini sangat dominan sekali dalam bidang usaha,dari sini lah kita perlu memanjakan konsumen sebaik mungkin.Kalau mempunyai tenaga kerja atau karyawan sangat perlu di berikan pelatihan masalah pelayanan terhadap konsumen. Beberapa materi pelatihan dasar yang di perlukan untuk tenaga kerja atau karyawan dalam pelayanan terhadap konsumen :
- Penampilan yang rapi dan menarik
- sopan dan santun
- Bahasa terhadap konsumen
- Tingkat kesabaran
- Prosesionalisme
- Dan lain sebagai nya
Dengan menjalankan aspek di atas bisa menumbuh kembangkan semangat untuk berwirausaha dengan memulai dari yang terkecil agar bisa sukses di kemudian hari.

2 komentar:

  1. PEMBERITAHUAN NOTICE NOTICE.
    Saatnya kita semua mulai mencari diri sendiri, nama saya Hussein Anwar dari Surabaya, Indonesia. Namun saat ini tinggal di Kuala Lumpur Malaysia dengan dua daugthers saya.
    Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran dan mendorong semua orang di sini. Mendapatkan pinjaman online tidak semudah kelihatannya, saya mendapat pinjaman online pertama saya di tahun 2011 setelah saya kehilangan istri saya untungnya bagi saya saya dapat bertemu dengan pembayaran saya dan saya melunasi pinjaman dalam waktu yang tepat. Pada bulan Oktober 2017 saya membutuhkan uang untuk membiayai kembali bisnis saya tetapi saya sudah kehilangan kontak dengan perusahaan yang memberi saya pinjaman. Saya mencoba mencari online tetapi saya akhirnya mempercayai sebuah perusahaan pinjaman tanpa iuran, saya telah kehilangan lebih dari Rp25.000.000 sebelum saya menyadari. Saya mendorong semua orang untuk berhati-hati dan pintar ketika mencari pinjaman online, tanda-tandanya jelas TIDAK, saya ulangi DO tidak mempercayai perusahaan peminjam yang menggunakan domain email gratis seperti. @ gmail.com .... @ yahoo.com ...... @ outlook.com atau ...... @ hotmail.com. mereka semua palsu. tidak ada perusahaan pinjaman nyata yang menggunakan surat semacam itu.
    Pada bulan Mei 2018, saya mendapat surat dari pos blog dan ketika saya menghubungi saya, saya mendapatkan pinjaman dalam waktu 48 jam setelah menyelesaikan proses verifikasi saya. Terima kasih FINANSIAL GLOBAL ..
    jika Anda memerlukan pinjaman bisnis mendesak atau pinjaman pribadi, Anda dapat menghubungi perwakilan pinjaman saya, seorang wanita yang baik dengan nama Sarah Harvey. Saya yakin sebagian besar dari kita mengenalnya karena dia telah membantu banyak orang dari negara kita.
    Email.- sarahharvey@myglobalfinancefund.com
    TOLONG jangan hubungi dia jika Anda tidak dapat membayar kembali pinjaman Anda atau berniat melarikan diri setelah mendapatkan pinjaman Anda ..
    Terima kasih

    BalasHapus
  2. Halo pemirsa di seluruh dunia, Ada kabar baik untuk Anda semua hari ini dapatkan kartu ATM Kosong Anda yang berfungsi di semua mesin ATM di seluruh dunia. Kami memiliki program khusus kartu ATM yang dapat digunakan untuk meretas mesin ATM, kartu ATM dapat digunakan untuk menarik di ATM atau geser, di toko dan POS. Kami memberikan kartu ini kepada semua klien yang tertarik di seluruh dunia, Kami memberikan Kartu ATM Kosong. Apakah Anda ingin menjalani kehidupan yang baik yang dianggap ilegal, cara termudah untuk menjadi jutawan. itu juga memiliki teknik yang membuat CCTV tidak mungkin mendeteksi Anda dan Anda hanya dapat menarik sejumlah $ 5.000 Dolar dalam sehari di Mesin ATM juga tersedia saat pengiriman tunai. Kami memberikan hingga $ 10.000,00 hingga $ 1.000.000,00 Dolar Dengan layanan peretasan jaringan kami. Kami dapat Memulihkan semua uang Anda yang hilang ke Bitcoin dan mata uang Crypto lainnya, penipuan hipotek / realestate, dan ICO palsu dalam waktu 48 jam atau kurang. (Thomas Freddie Hackers) bekerja sama sebagai tim untuk melacak & memulihkan dana kembali dari PENCIPTA internet yang paling sulit. CATATAN!! Kami telah menerima laporan memilukan yang tak terhitung jumlahnya dari penipu terkenal dan kami berhasil memulihkannya kembali melalui kontak thomasunlimitedhackers@gmail.com

    Hubungi kami di ((Pemulihan Biner. Kelas Universitas. Menyeka Catatan Kriminal, Peretasan FB & IG, Telegram, Muatan & Peretasan Telepon)) membatasi kami dengan pekerjaan Anda & izinkan kami memberi Anda hasil positif dengan keterampilan peretasan kami. Kami bersertifikat dan privasi Anda 100% aman bersama kami. Jangan khawatir lagi tentang masalah keuangan Anda, Jika Anda membutuhkan layanan peretasan cyber lainnya, kami siap membantu Anda kapan saja, kapan saja, jadi hubungi kami melalui Alamat Email kami: thomasunlimitedhackers@gmail.com

    Salam
    THOMAS FREDDIE HACKER TANPA BATAS
    Kirim email ke thomasunlimitedhackers@gmail.com
    Telepon / SMS: +1 (985)465-8370
    Motto: Kami menawarkan layanan tercepat dan terpercaya

    BalasHapus